Cara Menghubungkan Smart TV dengan Handphone, Penjaja Kata. Perkembangan teknologi yagn sangat cepat mempengaruhi segala aspek salah satunya adalah televisi. Jaman sekarang televisi bukan hanya televisi biasa tetepi teknologi terbaru dikenal dengan smart tv. Smart TV adalah televisi yang mampu berinteraksi menggunakan internet, sehingga bisa digunakan untuk social media, multimedia, dan hal lainnya.

Hal itu dapat kita lakukan hanya dengan menghubungkan Smart TV dengan handphone yang kita miliki, sehingga kita bisa merasakan beragam kemudahan dan akses menarik yang bisa kita manfaatkan. Lalu, bagaimana cara agar bisa menghubungkan Smart TV dengan handphone? Berikut cara untuk menghubungkan televisi dengan handphone :

1. Menggunakan kabel HDMI

Menggunakan kabel ini tidak sulit anda tinggal memasukan kabel ke port yhdmi yang sudah tersedia di tv. Tetapi jangan lupa untuk menyediakan konektor, konektor ini digunakan untuk handphone, karena handphone tidak mempunyai port HDMI. Untuk mendapatkan kabel HDMI anda bisa mencari di toko kabel atau toko komputer.

2. Menggunakan Miracast

Mracast adalah teknologi nirkabel yang bisa mencerminkan isi layar pada layar perangkat lainnya. Untuk perangkat ini anda bisa membeli di toko computer. Andda tonggal menkoneksikan wireless antar handphone dan tv.

3. Menggunakan Wireless Display

Wireless display inijuga bisa dibeli toko computer, anda tinggal install di handphone dan memasang wireless display di tv. Lalu anda tinggal mengkoneksikan handphone dan tv.

4. Screen Mirroring

Untuk pengguna Samsung ada fitur tersembunyi yaitu screen mirroring, anda tinggal mengaktifkan fitur ini dan handphone akan otomatis terhubung dengan tv.

*****

Itulah beberapa cara untuk mengubungkan tv dengan handphone anda. Ini sangat membantu jika anda merasa kurang puas menonton youtube di handphone karena layarnya yang kuran besar. Anda juga membeli smart tv Panasonic karena Panasonic menyediakan smart tv yang cocok untuk ruangan minimalis dengan kualtias yang sangat bagus. Nah tunggu apalagi ayo buruan cari smart tv yang cocok untuk ruangan anda supaya anda bisa menonton dan bermain game dengann layar yang besar. Ohiya jangan lupa pilih smart tv yang memang bisa mensupport semua jenis handphone , percuma saja jika anda beli smart tv tetapi tidak bisa digunakan, dan jangan lupa beli perangkat untuk menghubungkan smart tv dengan handphone anda.

Penjaja Kata

(Visited 108 times, 1 visits today)
Cara Menghubungkan Smart TV dengan Handphone
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *