Cara Menambahkan atau Mengganti Logo pada Mod Vape atau Rokok Elektrik Wismec RX 2/3, Penjaja Kata. Memiliki vape atau rokok elektrik memang menyenangkan, selain bisa menikmati sensasi vaping dengan bermacam rasa, kita juga bisa menikmati asyiknya proses sebelum vaping itu berlangsung seperti membuat koil dari lilitan kawat atau meyiapkan kapas untuk RDA. Walaupun menjadi lebih rumit daripada merokok konvensional, tetapi inilah daya tarik dari vape.

Baca juga : 3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Vape atau Rokok Elektrik

Salah satu keasyikan memiliki vape atau rokok elektrik lainnya adalah dapat merekayasa firmware yang ada pada mod. Berhubung saya menggunakan mod Wismec RX 2/3, jadi mod ini akan saya jadikan contoh untuk postingan ini, ya. Tapi tenang, cara yang akan saya lakukan juga bisa kamu lakukan pada mod lainnya kok. Kalau pada postingan sebelumnya saya membahas mengenai cara upgrade firmware, kali ini saya akan mencoba untuk melakukan variasi dengan cara memasukkan logo pada firmware mod yang kita gunakan.

Bisa kamu lihat, pada gambar di atas terlihat logo “aneh” pada mod yang saya gunakan. Ya, logo yang saya masukan adalah logo blog ini, Penjaja Kata. Nah, bagaimana sih caranya memasukan logo ke dalam mod vape atau rokok elektrik yang kita gunakan? Berikut ulasannya, ya. 😉

Download aplikasi downloader firmware yang sesuai dengan mod

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah men-download aplikasi untuk downloader firmware yang sesuai dengan yang kita gunakan. Kita bisa download di website perusahaan pembuat mod tersebut. Untuk pengguna mod Wismec bisa download di www.wismec.com ya. Software ini biasanya satu paket dengan firmware terbaru, jadi kita bisa download keduanya sekaligus.

Apabila software sudah terunduh, extract dan buka file. Maka tampilan akan menunjukkan seperti gambar di atas (khusus untuk mod Wismec). Sambungkan mod ke PC agar proses dapat dilanjutkan, lakukan dengan cara yang aman seperti yang dijelaskan pada postingan Cara Aman Mengganti Firmware Wismec RX 2/3, ya.

Klik LOGO, lalu cari file gambar yang ingin ditampilkan sebagai logo pada layar mod. Biasanya untuk mod Wismec sudah diberikan jenis logo bawaan dalam satu paket unduhan, tetapi logo yang diberikan adalah logo Wismec. Bagi yang ingin mengganti logo tersebut dengan nama atau logo tertentu juga bisa kok. Simak penjelasan selanjutnya ya. 😉

Baca juga : 3 Langkah Mudah Memperbaiki Tampilan Layar yang Terbalik Pada Mod Vape atau Rokok Elektrik

Mengubah Jenis dan Ukuran File Gambar

Agar dapat memasukan gambar ke dalam mod, kita harus mengganti ukuran serta jenis file gambar terlebih dahulu. Gambar yang dapat dijadikan logo di dalam mod harus terdiri dari dua buah warna, hitam dan putih. Ukuran gambar yang dapat ditayangkan pada layar mod adalah 64 x 48 pixels dengan jenis file .bmp. Lalu bagaimana cara mendapatkan file dengan jenis dan ukuran yang tepat untuk dijadikan logo mod? Gampang kok, coba ikuti pengalaman saya saja, ya. 😀

Kamu tinggal buka aplikasi Photoshop dan Paint saja yang biasanya menjadi aplikasi bawaan di PC. Aplikasi Photoshop saya gunakan untuk mengubah ukuran gambar menjadi ukuran yang sesuai untuk logo mod, 64 x 48 pixels. Dengan pilihan save as for web, saya pun sudah mendapatkan ukuran file yang dibutuhkan untuk membuat logo di vape saya.

Selanjutnya saya buka aplikasi paint untuk membuat file menjadi format .bmp. Berhubung saya tidak menemukan pilihan konversi ke format .bmp di Photoshop, jadi saya menggunakan aplikasi Paint. Dengan aplikasi ini kita akan mendapatkan hasil file dengan format .bmp cukup mudah juga, hanya dengan memilih pilihan Save as to BMP Picture.

Setelah file logo yang sesuai didapatkan, langkah selanjutnya tinggal memasukkan logo ke dalam mod menggunakan software downloader-nya. Dan, kini mod vape atau rokok elektrikmu pun sudah memiliki logo yang sesuai dengan karaktermu sendiri. 😉

Penjaja Kata

(Visited 2,720 times, 1 visits today)
Cara Menambahkan atau Mengganti Logo pada Mod Vape atau Rokok Elektrik Wismec RX 2/3
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *