Cara Mengganti Firmware Rokok Elektrik Vape Wismec RX 2/3, Penjaja Kata. Rokok elektrik atau lebih dikenal dengan sebutan vape, sudah mulai marak digunakan oleh anak muda di Indonesia. Tidak hanya para perokok aktif, orang-orang  yang tidak merokok pun cukup banyak yang tertarik untuk mencoba merasakan nikmatnya momen saat “ngebul” alias vaping.

Sebagai seorang pemuda yang penuh dengan rasa ingin tahu, berawal dari icip-icip vape milik teman, saya pun mencoba memiliki vape sendiri. Sempat ingin membeli vape tesla atau vape pico karena kedua teman saya menggunakan keduanya, namun pilihan saya jatuh pada mod Wismec RX 2/3 (harganya sekitar 700 – 800 ribuan) dan Atomizer Subzero RDA (harganya 100 – 150 ribuan) supaya beda. 😀

Baca juga : 3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Vape atau Rokok Elektrik

Awal memiliki vape saya hanya tertarik untuk build hanya pada RDA saja. Ya, hanya sekadar custom coil dan kapas saja demi mendapatkan rasa terbaik di mulut. Nah, inilah perbedaan vape dengan rokok, kita harus mengorbankan lebih banyak waktu agar vaping selalu terasa nikmat dan “sehat”. hehehe …

Seiring berjalannya waktu, saya pun mulai penasaran untuk mengulik bagian dalam dari mod yang saya gunakan. Yup, saya mulai bereksperimen dengan mengganti firmware pada mod saya, si Wismec RX 2/3. Nah, bagi yang ingin tahu seperti apa proses eksperimen yang telah saya lakukan, silakan simak ulasannya berikut ini:

Download Firmware di Website Resmi atau Khusus Custom Vape yang Terpercaya

Langkah pertama yang dilakukan dalam proses penggantian firmware Wismec RX 2/3 adalah men-download firmware dari situs resmi atau situs custom firmware vape. Pilih firmware yang sesuai dengan jenis vape yang digunakan, jangan sampai berbeda karena pasti firmware tidak akan bekerja secara maksimal.

Salah satu website penyedia firmware vape custom terpercaya

Untuk mod yang saya gunakan pilihan firmware custom hanya sedikit, sehingga saya pun memilih firmware yang disediakan langsung di website resmi Wismec yang sudah satu pket dengan software-nya. Intinya sih cari aman, takutnya terjadi sesuatu yang tidak-tidak kalau upgrade menggunakan firmware yang bukan aslinya. 😀

Setelah file ter-download, langkah selanjutnya tinggal ekstract saja file di PC atau laptop. Lalu buka file setup-nya, maka tampilan akan langsung seperti gambar di bawah.

Lepaskan Baterai Sebelum Memasang USB dari Mod ke PC atau Laptop

Apabila sudah masuk ke software upgrading firmware, langkah selanjutnya tinggal mengkoneksikan mode dengan PC atau laptop. Sudah menjadi rahasia umum di kalangan vapers bahwa melakukan charging melalui mod itu tidaklah dianjurkan. Alasannya dapat memperpendek umur dari mod, karena chip yang terdapat di dalam mod akan bekerja lebih ekstra saat melakukan proses charging. Maka dari itulah banyak pengguna vape yang memilih melakukan charging baterai menggunakan charger eksternal.

Berdasarkan alasan inilah saya anjurkan untuk melepaskan baterai sebelum memasang USB dari mod ke PC. Alasannya tentu agar mod tidak melakukan proses charging, melainkan langsung terkoneksi sebagai device saja. Cara ini dipandang cukup aman bagi mod, karena mod tidak akan melakukan proses charging selama kamu melakukan upgrade firmware.

******

Itulah sekelumit informasi mengenai Cara Aman Mengganti Firmware Rokok Elektrik Vape Mod Wismec RX 2/3, semoga bermanfaat ya! Meng-upgrade firmaware mod cukup banyak manfaatnya. Selain memperbaiki tampilan pada display, juga dapat berpengaruh pada pengaturan kelistrikan di dalam mod. Oh iya, untuk mod jenis lain juga sama saja kok, kamu bisa mengikuti tips yang saya bagikan di atas. Ok selamat mencoba dan semoga berhasil! 😀

Penjaja Kata

 

(Visited 803 times, 1 visits today)
Cara Aman Mengganti Firmware Rokok Elektrik Vape Mod Wismec RX 2/3
Bagikan ke:

One thought on “Cara Aman Mengganti Firmware Rokok Elektrik Vape Mod Wismec RX 2/3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *