Piset Square masih asyik berbenah saat akan menyambut rombongan keluarga Blogger Bandung yang akan menunaikan ibadah sunnah di bulan Ramadhan: Nongkrong sambil ngabuburit dan buka puasa bersama blogger bageur. Beberapa grup band pun sibuk melatih harmonisasi musiknya, bahkan para teknisi gedung pun sibuk memperbaiki eskalator yang beroperasi di Piset Square. Semua itu dilakukan untuk menyambut para anggota Blogger Bandung, sungguh sambutan yang sangat luar biasa. 🙂

Hebat banget Blogger Bandung, ‘kan? 😀

Tidak ingin kalah sibuk, para anggota blogger Bandung pun sibuk berfoto dengan beragam gaya yang norak abis. Memang dalam acara ini norak memang diperbolehkan, justru malah diwajibkan. Bahkan, “norak area” beserta aksesoris-aksesoris penunjang lainnya, turut disediakan agar jiwa-jiwa norak yang dimiliki oleh para anggota Blogger Bandung dapat tersalurkan di tempat yang tepat. Hehehe …

Penyelenggaraan acara ini didukung penuh oleh Kaos Gurita yang menjadi trigger atas terselenggarakannya acara ini. Sudah tahu ‘kan apa itu Kaos Gurita? Itu lho, kaos-kaos yang bisa ngomong sendiri. Bahkan, kaosnya juga bisa sumpah, tapi bukan sumpah pocong kayak Farhat Abbas. 🙂

Pembukaan Acara Oleh Teh Eka Pemilik Kaos Gurita
Sambutan Teh Eka dari Kaos Gurita

 

Selain jamuan berupa norak area dan aksesorisnya, makanan dan minuman pun dihidangkan dalam dua sajian: Santapan untuk berbuka puasa dan hadiah untuk beberapa jenis lomba. Ya, beberapa lomba yang asyik dan seru turut dihadirkan juga, lomba menulis postingan blog dan lomba foto kebersamaan antar kelompok menjadi sajian. Empat kelompok pun berhasil dibentuk oleh tim panitia yang terdiri dari para sesepuh Blogger Bandung.

Di antara keempat kelompok yang berhasil dibentuk tersebut, saya hanya ingat  nama satu kelompok yang paling keren: Tim Ganteng-Ganteng Blogger. Kenapa paling keren? Tidak usah dijelaskan, ya. Saya cukup mendeham saja, pasti secara otodidak kamu akan tahu. 🙂

Groufie Tim Ganteng-Ganteng Blogger
Groufie Tim Ganteng-Ganteng Blogger

 

20150703_185854

Selama 15 menit kedua lomba tersebut berlangsung, selama 15 menit pula kebersamaan terjalin dengan hangat di setiap kelompok, mereka bekerjasama dan saling bahu-membahu untuk menunjukkan karya tulis dan karya foto terbaik. Bagaikan anak PAUD yang sedang mengerjakan tugas kelompok dari gurunya, begitulah kiranya penganalogian yang saya buat setelah melihat kebahagiaan dan keceriaan yang terpancar dari aura setiap anggota Blogger Bandung yang hadir di acara tersebut.

Singkat cerita, tim Ganteng-Ganteng Blogger pun berhasil menyabet juara 2 pada lomba foto kebersamaan kelompok, dan kemenangan mereka pun dianugerahkan sekeranjang makanan dan minuman ringan. Ya, walaupun tidak mendapatkan juara pertama di setiap lomba, mereka sudah menjadi juara pertama di hatinya kok. 🙂

Di hatinya siapa? Di hatinya anggota tim Ganteng-Ganteng Blogger dong. Hahaha … 😀

Tim Ganteng-Ganteng Blogger
Level Ganteng 95%
Pose Girlband Ala Tim Ganteng-Ganteng Blogger
Level Ganteng 15 %

Mempererat tali silaturrahim serta menyambung rasa kekeluargaan antar anggota Blogger Bandung adalah hasil akhir yang diinginkan dari penyelenggaraan acara ini. Begitulah kurang lebih pesan yang disampaikan oleh Bang Aswi, sesepuh dan koordinator Blogger Bandung, yang juga memberikan kultum segar sebelum dan setelah berbuka puasa dengan mengupas materi dari salah satu buku karya blogger senior Indonesia, kang Pepih Nugraha. Jadi, bisa dibilang, saat itu Bang Aswi terlihat seperti seorang ustadz yang sedang memberikan kultum sebelum adzan Maghrib di teve. Pokoknya keren lah, Armand Maulana yang mulai meniti karir menjadi ustadz di NET TV juga kalah telak. 😀

Bang Aswi Ceramah
Kutlum dari Bang Aswi

Malam Nuzulul Qur’an pada hari Jumat 3 Juli 2015 itu pun terasa sangat berbeda, dengan adanya acara Nongkrong dan Buka Puasa Bersama Blogger Bandung. Mungkin bagi sebagian orang, acara ini tidak tepat bila dikategorikan perayaan Nuzulul Qur’an. Tapi bagi saya, merayakan momen turunnya pedoman hidup umat Muslim ini dapat dilakukan dalam berbagai cara kok. Terutama cara-cara yang tidak melanggar norma dan aturan agama, misalnya seperti acara Nongkrong dan Buka Puasa Bersama yang diadakan oleh Blogger Bandung dan Kaos Gurita yang tujuannya sudah jelas mulia. 🙂

Akhir kata saya tutup postingan ini dengan doa, “Semoga pembuatan alat dan penyusunan skripsi saya bisa dimulai secepatnya …”. Aamiin. 🙂

Penjaja Kata

 

 

 

(Visited 81 times, 1 visits today)
Apa Yang Beda di Malam Nuzulul Qur’an 2015?

4 thoughts on “Apa Yang Beda di Malam Nuzulul Qur’an 2015?

  • July 7, 2015 at 4:09 am
    Permalink

    Ih kok bawa-bawa Farhat Abas sih, Sandra? Nanti, nanti….. ah sudahlah Blogger Bandung lebih keren dari dirinya. Secara jumlah aja kita udah menang telak #apaansih

    Reply
    • July 10, 2015 at 12:46 am
      Permalink

      Iya atuh, teh. 😀

      Reply
  • July 7, 2015 at 10:52 pm
    Permalink

    Nama grup kalian itu .. uhuks sekali deh .. 😀

    Reply
    • July 10, 2015 at 12:46 am
      Permalink

      Iya, teh. Terlalu fiktif, ya. hehehe

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *