Buku 99 Fenomena Menakjubkan Dalam Al-Quran

Qoroa, Yaqrou, Quranan ….

Berbahagialah umat Muslim yang mendapatkan Al-Quran sebagai pedoman hidup. Pengetahuan dan wawasan dalam kehidupan dunia dan ukrawi dapat dipelajari dan dipahami dari kumpulan wahyu dan firman Allah Swt. yang disampaikan kepada Nabi Muhammad Saw. Al-Quran sebagai sumber ajaran Islam yang utama berisi ajaran tentang keimanan, peribadahan, dan budi pekerti.

Tiga ajaran tadi merupakan tiang-tiang penyangga kebenaran agama Allah, tiang-tiang tersebut menyangga sebuah bangunan yang bernama ‘kehidupan’. Tidak perlu dijelaskan lagi bahwa Al-Quran sangatlah lengkap, karena saya yakin semua orang akan tahu, terutama bagi umat Muslim. Tetapi, apa definisi ‘lengkap’ dari Al-Quran itu?

Pertanyaan tersebut insya Allah akan sangat terjawab dengan membaca materi-materi yang disajikan di dalam buku 99 Fenomena Menakjubkan Dalam Al-Quran. Sebuah buku sederhana dengan makna yang luar biasa, yang diterbitkan di bulan Juli tahun 2015 oleh Penerbit Mizania. Di dalam buku ini, pembaca akan diajak untuk melihat luas dan dalamnya ‘samudera’ Al-Quran.

Buku ini menjelaskan dan menerangkan bagaimana Al-Quran membahas tentang sejarah, biologi, sosial, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kehidupan manusia di muka bumi. Bagi para Muslim pembelajar, tentu akan sangat terbantu dalam penyempurnaan proses belajarnya dengan membaca buku 99 Fenomena Menakjubkan Dalam Al-Quran.

Salah satu materi yang menurut saya menarik, adalah tentang porsi tidur malam yang ternyata lebih baik jika sebentar saja dan tidak berlebihan. Cukup 4 – 5 jam saja untuk tidur di malam hari, lalu tidur sebentar di siang hari agar tubuh tetap bugar. Hal ini ternyata ada pembahasannya dalam Al-Quran dan Nabi Muhammad Saw. pun tidur dalam kurun waktu yang sama.

Bukankah tidur yang sempurna itu 7 – 8 jam? Ya, ada beberapa penelitian yang menyebutkan seperti itu, tapi ada juga penelitian lain yang menyanggah penelitian tersebut. Bahkan, penelitian terbaru yang diungkap dalam buku 99 Fenomena Menakjubkan Dalam Al-Quran, membenarkan sistem tidur yang diatur dalam ajaran Islam.

Pengaturan waktu dalam tidur ini sebenarnya adalah salah satu upaya agar umat Muslim, dapat bangun di sepertiga malam untuk mendekatkan diri kepada Allah. Nah, ternyata anjuran Allah dan Rasulullah untuk beribadah di pertengahan malam tersebut ada dampak baiknya bagi kesehatan jantung. Hal ini pun telah diteliti untuk menguji kebenarannya.

Materi disampaikan dengan gaya bahasa yang cukup ringan dan cukup mudah dipahami. Walaupun begitu, kecermatan dan ketelitian saat pembacaan juga dibutuhkan saat membaca buku ini, agar materi yang kita cerna dapat bagus dan baik bagi pertumbuhan pengetahuan dan wawasan.

Buku 99 Fenomena Menakjubkan Dalam Al-Quran, mengemas materi-materi sempurna dari Al-Quran dan Hadis, serta menyertakan berbagai penelitian yang membuat para pembacanya semakin naik keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah Swt. Insya Allah. Aaamiin. 🙂

Penjaja Kata

(Visited 62 times, 1 visits today)
99 Fenomena Menakjubkan Dalam Al-Quran
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *