5 Tempat Wisata Kece di Jawa Barat. Mau liburan ke mana di awal tahun 2016? Pengen liburan ke tempat yang lain daripada yang lain? Sepertinya lima tempat di Jawa Barat ini bisa kamu pilih menjadi destinasi wisata mengisi liburan di tahun baru 2016. Let’s check this out!

*****

1. Geopark Ciletuh

Pernah berkunjung ke Geopark Ciletuh, belum? Geopark terbaru yang di Indonesia ini berada di wilayah kabupaten Sukabumi, letaknya berada antara Ujung Genteng dan Pelabuhan Ratu. Liburan ke sini luar biasa keren, berani sumpah deh tanpa pocong. :v

Kalau enggak percaya, coba aja klik kalimat ini -> Aku Mau ke Geopark Ciletuh.

 

2. Situs Megalitikum Gunung Padang

Belum pernah juga ke Gunung Padang? Aduh, miris sekali. Padahal lokasi wisata yang ada di perbatasan Cianjur dan Sukabumi ini populer banget, lho. Berkunjung ke sini, kamu bisa foto selfie bareng batu yang kekal menjomblo selama ribuan tahun. Kamu juga bisa jajan rujak yang penjualnya itu peka banget sama tiap pembelinya.

Nah, kalau pengen tahu lebih banyak informasi mengenai tempat ini, coba aja klik kalimat ini -> Aku Mau ke Situs Megalitikum Gunung Padang.

 

3. Stasiun Purwakarta 

Kalau dipikir-pikir, apa enaknya wisata ke stasiun kereta? Bukannya tujuan ke stasiun itu untuk naik kereta dan menuju ke lokasi wisata? Ah, itu terlalu mainstream, cobalah untuk menikmati momen berwisata di stasiun, contohnya di Stasiun Purwakarta yang kece badai.

Kamu bisa bisa mengasah kemampuan fotografimu di sini, dengan pemandangan alam Purwakarta yang berlatarkan tumpukan kereta yang nampak indah karena tersusun rapi. Gelar tikar dan makan bersama keluarga di sini juga mengasyikan kok.

Nah, kalau pengen tahu lebih banyak tentang Stasiun Purwakarta, coba aja klik kalimat ini -> Aku Mau ke Stasiun Purwakarta.

4. Maribaya Resort

Pernah berkunjung ke Maribaya yang berlokasi di kabupaten Bandung Barat? Pasti belum tahu Maribaya Resort, kan? Tempat wisata ini baru dibuka tanggal 23 Desember 2015, lho.  Tempat wisata ini masih seger banget, kalau dianalogikan sebagai gorengan, masih dalam kondisi hangat-hangat suam lah. 😀

Nah, kalau pengen tahu lebih banyak tentang Maribaya Resort, coba aja klik kalimat ini -> Aku Mau ke Maribaya Resort.

 

5. Situ Sipatahunan

Lokasi terakhir ini ada di kabupaten Bandung, tepatnya di Baleendah. Pasti tahu Baleendah, kan? Lokasi ini sangat famous di seputar Bandung Raya, lho. Bukan hanya karena saya tinggal di sini, tetapi di sini merupakan daerah rawan banjir milik Bandung dan Jawa Barat. 🙁

Di Baleendah terdapat sebuah setu tua bernama Situ Sipatahunan, lokasi yang enggak populer dan enggak dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Tapi, kalau kamu datang ke sini, dijamin 100% tidak akan kena macet. Kenapa? Sudah pasti karena tidak ada yang wisata di sini. wkwkwk

Nah, kalau pengen tahu lebih banyak tentang Situ Sipatahunan, coba aja klik kalimat ini -> Aku Mau ke Situ Sipatahunan.

 

*****

Yup, itulah 5 tempat wisata kece di Jawa Barat, menurut saya. Mengapa disebut tempat wisata kece? Pasti tidak ada yang tahu selain saya, kan? 5 tempat wisata ini disebut kece, karena pernah didatangi oleh saya yang suka menebarkan virus kece. wkwkwk…

Semoga 5 tempat wisata di atas ada yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata liburanmu di tahun baru 2016. Ingatlah untuk selalu bahagia dan memuji ciptaan-Nya di mana pun kita berada. 🙂

Penjaja Kata

(Visited 100 times, 1 visits today)
5 Tempat Wisata Kece di Jawa Barat
Bagikan ke:

35 thoughts on “5 Tempat Wisata Kece di Jawa Barat

  • December 31, 2015 at 11:15 pm
    Permalink

    Aih, belum pernah ke sana semua mas -__- Jawa Barat cuma ke Ciwalk, Bandung, Sumedang aja. Pengen ke Purwakerta rencananya 😀 #wacana2016

    Reply
    • January 2, 2016 at 8:54 pm
      Permalink

      Wah, sayang banget dong. Semoga deh rencana ke Purwakartanya lancar dan bisa jadi pemicu buat berkunjung ke tempat2 kece lain di Jawa Barat (Bosen kalo jalan2 di Bandung terus). hehehe 😀

      Reply
  • January 1, 2016 at 10:05 am
    Permalink

    Semoga tahun ini bisa halan2.. purwakarta target pertama…

    Reply
  • January 1, 2016 at 10:06 am
    Permalink

    Semoga tahun ini lebih banyak waktu tuk jalan2.. purwakarta target pertama…

    Hupp hipp

    Reply
    • January 2, 2016 at 8:52 pm
      Permalink

      Aamiin, saya doakan semoga rencananya dan perjalanannya kelak juga lancar. 🙂

      Terima kasih sudah berkunjung

      Reply
  • January 2, 2016 at 5:51 pm
    Permalink

    gilaaaa nih tempat wisata Jawa Barat kece semuaaa 😀 dari dulu emang udah niatin Jawa Barat jadi destinasi pertamaku buat liburan, selain ceweknya cantik-cantik sih :p wkwkkw tapi belum kesampaian 🙁

    Reply
    • January 2, 2016 at 8:46 pm
      Permalink

      Destinasi pertama? Belum pernah ke luar zona aman, bro? Masih banyak tempat keren lain di Jabar, kalo mau dateng di pertengahan tahun ini aja, Jabar pasti rame banget karena lagi ada event PON & PEPARNAS 2016. 😀

      Reply
  • January 3, 2016 at 4:30 pm
    Permalink

    waaah…keren-keren tempatnya, padahahal tinggal di Jabar tapi belum pernah ke sana, makasih infonya

    Reply
    • January 6, 2016 at 11:15 pm
      Permalink

      Semoga deh nanti bisa jadi duta wisata jabar, teh. Supaya tahu tempat2 keren di Jabar. 🙂

      Reply
  • January 3, 2016 at 7:57 pm
    Permalink

    Eh gila gue jadi pingin ke situs megalitikum gunung padang. Keren sumpah!

    Reply
    • January 6, 2016 at 11:16 pm
      Permalink

      Kalo mau ke situ mendingan di weekdays, bro. Supaya gak banyak yang ngalangin background buat foto2nya. haha

      Reply
  • January 3, 2016 at 10:10 pm
    Permalink

    Gunung padang, selalu pengin ke sana setiap melihat fotonya.
    untungnya kabur untuk kuliah di Bandung,mau ke mana aja bisa fleksibel, jadi bisa di sampering satu satu. XD

    Reply
    • January 6, 2016 at 11:20 pm
      Permalink

      Hahaha, itu hasrat jalan2 yang harus segera dilayani, lho. Yok cobain satu2, dijamin memuaskan deh. 😉

      Reply
  • January 4, 2016 at 2:53 am
    Permalink

    Wuih keren ya. Kalau Purwakarta kemarin cuma lewat aja pas pulang he he. Pengen bisa main ke sana karena daerah kelahiran bapak mertua.

    Reply
    • January 6, 2016 at 11:21 pm
      Permalink

      Oh ya? Wah, bisa jalan2 sekaligus silaturahim juga dong, mba. 🙂

      Reply
  • January 4, 2016 at 6:02 pm
    Permalink

    Wah… ternyata tempat2 yang di sini sama sekali gue belum pernah mampir. Semoga aja bisa dapet rezeki dan bisa dateng ke salah satu tempat wisata ini. Keren2 soalnya.

    Reply
    • January 6, 2016 at 11:23 pm
      Permalink

      Aamiin, semoga deh ada sponsor yang ngelirik tulisan ini dan ngadain perjalanan gratis ke 5 tempat ini juga. Kalo ada ntar dihubungin lah, bang. 😉

      Reply
  • January 5, 2016 at 3:55 pm
    Permalink

    mau ke Geopark atuh, tapi diujung banget yak, susah kalo pake umum mah

    Reply
    • January 6, 2016 at 10:50 pm
      Permalink

      Susah2 gampang sih, mba. Emang lebih asyik pake kendaraan pribadi kalau mau ke sini, selain itu pake angkutan umum pengeluarannya pun pasti lebih gede. Atau, kalau mau yang lebih asyik lagi cari sponsor aja yang mau ngasih full service selama di geopark Ciletuh, mba. hehe 😀

      Terima kasih sudah berkunjung. 🙂

      Reply
  • January 5, 2016 at 5:27 pm
    Permalink

    Belum pernah kesitu semua, Mas, T____T
    Padahal punya kaka ipar yang kampungnya di Purwakarta tapi karena tinggalnya bareng di Jakarta jadi ga pernah maen kesana.

    Emang kece semua destinasinya, *mata lope-lope*

    Reply
    • January 6, 2016 at 10:45 pm
      Permalink

      Emang keren2, mba. Saya doain semoga ada yang ngajak ke salah satu tempatnya deh. 😀

      Terima kasih sudah berkunjung. 🙂

      Reply
  • January 7, 2016 at 2:19 pm
    Permalink

    Pas banget.. saya lagi nyari referensi wisata di Jabar hehe

    Reply
    • January 7, 2016 at 11:08 pm
      Permalink

      Oh ya? Wah, semoga informasinya bermanfaat, ya. 😀

      Terima kasih sudah berkunjung. 🙂

      Reply
  • January 11, 2016 at 1:51 pm
    Permalink

    No 3 kayanya bagus tuh wat Prewed 😀 apa lagi yang ketemu jodohnya di KRL 😀

    Reply
  • January 23, 2016 at 7:30 pm
    Permalink

    aku cuman baru Ke stasiun purwakarta waktu Ke gunung bongkok.. 😀 tempat ITU Mang kecehh

    Reply
  • March 19, 2017 at 5:32 am
    Permalink

    Gan, gambar yang terakhir yang ada tanah milik pemda di ganti aja gan. cari yang lebih bagus gan

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *