3 Manfaat Warung Online Buatan Kudo. Animo masyarakat Indonesia terhadap aktivitas belanja on line, sedang mengalami kenaikan yang bertahap setelah penyelenggaraan Harbolnas 2015.  Agar kenaikannya signifikan, dibutuhkan berbagai terobosan baru yang dapat memacu peningkatan aktivitas belanja on line, juga meningkatkan prosentase aktivitas on line masyarakat Indonesia yang masih dalam kisaran 0.25% dari jumlah total penduduk.

Kudo, salah satu media pelayanan belanja on line baru di Indonesia, telah mengagas berbagai terobosan baru untuk meningkatkan aktivitas belanja on line di Indonesia. Hal ini dijelaskan dalam agenda Kelas Blogger #3 yang diadakan di kantor Kudo cabang Bandung, yang bekerja-sama dengan komunitas Blogger Bandung pada hari Jumat (18/12/12).

Kuliah Blogger Bareng Kudo

Warung on line menjadi salah satu andalan dari Kudo untuk menggaet masyarakat Indonesia, terutama bagi para pemilik warung di lingkungan masyarakat dengan para konsumennya, untuk mengalihkan jalur transaksi jual-beli off line yang konvensional ke jalur on line yang kekinian.

Selain fokus pada sektor jual-beli, Kudo juga akan membantu mengedukasi para pemilik warung yang menjadi agen Kudo, untuk melek internet dan mulai melakukan aktivitas belanja via on line.

Lalu, apa saja manfaat yang dapat diperoleh dari warung on line buatan Kudo? Berikut ini adalah pemaparan yang telah saya buat, silakan disimak dengan baik:

  1. Modernisasi Warung

Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak merupakan beberapa brand besar yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, peran mereka dalam aktivitas belanja on line bagaikan pasar yang menyediakan berbagai barang kebutuhan belanja masyarakat, tepatmya pasar yang sudah modern dan kekinian.

Lalu bagaimana nasib warung? Untuk itulah Kudo membuat warung on line, agar warung dapat lebih modern dan kekinian. Sehingga, para pembeli yang kekinian dan ingin update location di Path saat belanja di warung, GPS dapat melacak keberadaan dan nama warung tersebut. 😀

 

  1. Membeli barang dengan harga yang pas

Tidak semua warung yang ada di lingkungan masyarakat, mematok harga yang sama untuk setiap barang. Ada yang lebih mahal dan ada juga yang lebih murah, kebanyakan harganya pun sudah nett dan tidak dapat ditawar oleh pembeli.

Dengan adanya warung on line Kudo, masyarakat akan teredukasi untuk lebih cermat dan hemat saat berbelanja. 😉

 

  1. Mengurangi perasaan iri dan dengki pemilik warung lain

Masih berkaitan dengan poin pertama, banyaknya warung yang ada di lingkungan masyarakat membuat persaingan semakin sengit. Selain perbedaan harga seperti yang disebutkan sebelumnya, pelayanan pun akan selalu diutamakan.

Sayangnya, tidak semua pemilik warung dapat bersaing sehat dan kooperatif. Alhasil, banyak pemilik warung yang iri terhadap pemilik warung lain yang lebih ramai oleh pembeli, ia juga memendam rasa dengki terhadap para pembeli yang mayoritas penduduk setempat yang ia kenali.

Dengan adanya warung on line yang menggunakan jasa internet untuk bertransaksi, maka perasaan pemilik toko dapat terhindar dari dosa yang ditimbulkan oleh iri hati dan rasa dengki. Aamiin. 🙂

Untuk saat ini, Kudo belum membuat aplikasi untuk smartphone yang bisa di-download melalui Playstore. Walaupun begitu, setiap agen Kudo akan dibekali tablet yang sudah ter-install aplikasi Kudo untuk mengarungi samudera internet bersama warung on line-nya.

Tablet Kudo

*****

Itulah tiga manfaat warung on line buatan Kudo, bagi yang ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai Kudo, atau berminat menjadi agen Kudo dan membuka warung on line bersama Kudo, silakan kunjungi websitenya di sini saja. 🙂

 

Penjaja Kata

(Visited 200 times, 1 visits today)
3 Manfaat Warung Online Buatan Kudo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *