3 Jajanan Generasi 90an yang Eksis Jadi Snack Generasi Millenial. Era 90an memiliki begitu banyak cerita, khususnya bagi yang tumbuh besar di era tersebut. Walaupun pertumbuhan era digital semakin berkembang pesat, bukannya menyurutkan kenangan-kenangan indah, justru semakin memperkuat ingatan generasi 90an. Hal ini tentu karena banyak netizen yang mengangkat konten 90an di sosial media, sehingga membuat rekam jejak generasi 90an tidak mudah lekang oleh waktu.

Selain mainan dan acara televisi, jajanan juga menjadi salah satu “warisan berharga” era 90an. Bahkan jajanan yang dulu digandrungi oleh generasi 90an, kini pun digemari menjadi snack generasi millennial. Kenapa namanya diganti dari jajanan menjadi snack? Sudah tentu penamaan jajanan tidak sesuai dengan generasi millennial, singkatnya “tidak kekinian”, nama snack tentu jauh lebih keren dan kekinian untuk digunakan oleh generasi millenial.

Lalu, apa saja sih jajanan generasi 90an yang masih eksis menjadi snack generasi millennial? Berikut ini ulasannya:

  1. Keripik Singkong dan Basreng (Maicih)

Keripik singkong dan basreng (baso goreng) merupakan cemilan yang sering dinikmati generasi 90an, keripik singkong biasanya ada di warung, sedangkan basreng biasanya dijajakan berkeliling oleh pedagang basreng keliling. Hanya dengan uang seribu rupiah, kita sudah bisa puas menikmati dua jajanan ini.  

Kini keripik singkong dan basreng bertransformasi menjadi lebih kekinian di tangan Maicih, kedua jajanan ini pun sanggup menjadi snack yang eksis dan hits di kalangan generasi millenial. Kemasannya pun lebih keren, bukan hanya sekadar dibungkus plastik bening saja seperti keripik singkong dan basreng konvensional.  

Sumber foto: maicih.com
  1. Keripik Pisang (Zanana)

Kalau dulu keripik pisang hanya ada dua pilihan rasa, kalau bukan rasa manis pasti rasanya asin. Tetapi kini keripik pisang hadir dengan beragam varian rasa, yang bisa disesuaikan dengan selera dan tren rasa yang sedang naik daun. Di tangan Zanana, selain membuat keripik pisang lebih kaya akan rasa, Zanana pun membuat keripik pisang pun tampil lebih berkelas.

Keripik pisang pun kini bukan cuma sekadar cemilan yang memanjakan mulut dan perut, tetapi juga bisa dijadikan konten yang bagus buat diposting di sosial media. Sudah pasti generasi millenial yang membeli zanana, akan mempostingnya ke sosial media. Iya, kan? 😀

Sumber foto: keripikpisangzanana.com
  1. Cuanki (Lakoca)

Cuanki merupakan baso khasnya Bandung, makanan ini diperkenalkan oleh orang-orang Tionghoa sekitar tahun 60an. Katanya sih cuanki itu akronim dari “cari uang jalan kaki”, maka dari itu kalau generasi 90an ingin menikmati cuanki, pasti harus menunggu penjual cuanki keliling lewat di depan rumah.

Generasi millennial harus bersyukur karena tidak harus susah-susah menunggu penjual cuanki keliling dan menepi di depan rumah, di tangan Lakoca kini cuanki bisa dinikmati dengan lebih praktis dan instan. Cukup buka kemasan dan siapkan air panas, cuanki sudah bisa dinikmati tidak lebih dari satu menit.

Sumber foto: qoedavan.blogspot.com

Itulah 3 Jajanan Generasi 90an yang Eksis Jadi Snack Generasi Millenial, kamu sudah cobain semua belum? Yuk cobain satu per satu, rasanya dijamin bakalan bikin gagal move on lho, khususnya buat para generasi 90an yang doyan jajan. Buat para generasi millenial, kalian wajib deh cobain ketiga snack ini, dijamin bikin baper deh sama generai 90an.

Selain itu belinya pun engga susah, lho. Buat yang mau nyobain snack-snack ini, kamu bisa beli snack di sini aja ya. Nah segitu dulu ulasannya ya, semoga bermanfaat. 😉

 

Penjaja Kata

(Visited 34 times, 1 visits today)
3 Jajanan Generasi 90an yang Eksis Jadi Snack Generasi Millenial
Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *